Cara Menambang ETN di Linux


tidak punya uang yang cukup mining ETN dengan GPU. menambang ETN juga bisa via CPU komputer. jika anda sudah mencoba mining dengan aplikasi yang diberikan Electroneum untuk windows. namun tidak bisa anda bisa juga menambang dengan Terminal Linux.

Cara Mining ETN di Windows silakan klik DISINI

Nah sekarang saya  akan berikan tutorial menambang ETN dengan linux karna sehari2 saya pake distro linux Elementary OS. dan sudah bosan juga pake windows.

Mari kita mulai saja.

Download 2 file Mining disini

Simpan file ini di folder Hardisk permanent anda (jangan simpan di file system linux atau lokasi installan Linux anda.

selanjutnya install keperluan untuk menambang.

Cara membukanya klik kanan dalam folder tempat 2 file yang anda download td diletakkan. dan pilih terminal. dan masukan perintah dibawah ini.

chmod +x etn_linux_miner.sh && chmod +x etn_run.sh && ./etn_linux_miner.sh

copy perintah diatas dan klik kanan pada terminal dan klik paste dan Enter. 
masukan password anda. dan tunggu.. Jika minta konfirmasi ketik Y (huruf besar) dan enter. jika konfirmasi lagi Ketik Y dan enter. tunggu sampai Install selesai.

jika sudah lanjut kelangkah selanjutnya

buka file etn_run.sh dengan teks editor bawaan linux, kalau saya pake distro linux Elementary jadi saya buka dengan Scratch seperti gambar dibawah.


yang harus anda Ganti adalah :
- Ganti Alamat wallet dengan alamat wallet ETN anda
- Threat . threat ada di paling ujung di baris alamat wallet ETN. default adalah 4. jika anda buat 4 berarti anda menggunakan 100% CPU komputer anda untuk menambang ETN, jika memakai laptop dipastkan laptop anda jadi cepat panas dan akan cepat mati sendiri jika mencapai panas maksimal. jika anda buat 1 maka anda hanya menggunakan CPU komputer anda sekitar kurang lebih 30%.
- us-etn-stats.hashparty.io adalah pool ETN tidak perlu diganti  

Jika sudah diganti kembali buka terminal seperti sebelumnya, dan masukan perintah

sudo ./etn_run.sh 

Enter, masuk password.




Anda sudah menambang ETN. untuk melihat hasilnya buka http://us-etn-stats.hashparty.io/ scroll sampai paling bawah. masukan alamat wallet ETN anda dan lookup. akan muncul rinciannya  seperti gambar di bawah.. jika sudah terkumpul 10 ETN. akan dikirim ke wallet anda.



jika anda kurang mengerti silakan hubungi Facebook saya. dapat dilihat bagian tab sosial media dibawah
Previous
Next Post »
Thanks for your comment